Petualangan Pinokio

Halo semua! Katya sekarang belajar jadi sutradara, jadi dia bikin serial baru yang ceritain petualangan Pinokio. Tapi karna dasarnya anak-anak memang semua baik hati, cerita pinokionya jadi semuanya seru dan menyenangkan, gak ada tokoh antagonis kayak mister Fox atau Monstro. Disini juga akhirnya kita semua bisa lihat, sebenernya gimana sih isi sekolah Pinokio, karna di…

Tidur di Kamar Sendiri (Berdua sih tepatnya …)

Udah seminggu terakhir ini Katya sama Mischa tidur di kamar mereka sendiri, dari sebelumnya tidur bareng kami, atau kalaupun start tidur di kamar mereka, sekitar tengah malem bakal nangis minta mamanya nemenin atau kalo lagi baik hati kadang Mischa tiba-tiba muncul di kamar kami sambil minum susu coklat-nya, atau mungkin susu coklat ini yang bikin…

Ekspresi Mischa

Yang bayi ini, walau udah gak terlalu bayi juga sih, ekspresinya banyak sama random banget. Kalo diajak liburan aja guru-gurunya sedih karna si badut kelasnya ga masuk sekolah.

Barcelona – We Love It!

Pertama kalinya kami ke Barcelona, rasanya langsung suka sama kota yang satu ini. Lengkap banget dari wisata laut sampai gunung semua ada, kepisah perjalanan 30 menit aja naik sarana transportasi yang juga lengkap dan bersih – mau itu kereta ataupun bus (ada tram juga sih tapi belum sempet coba). Konon daerah ini dulunya sempet didatengin…

Learning from Katya – It is not the Child’s Fault

Selalu ada aja yang bisa dipelajarin dari pikiran murni anak-anak ini, khususnya Katya yang udah bisa komunikasi dengan baik buat nyampein ide-ide dan pikirannya. Refleksi bagus buat sejuta ibu-ibu yang berjuang juggling balls di rumah. Semangat mama Reti!

Milestone Achieved: Berenang!

Katya bukan anak yang terlalu suka sama yang namanya olahraga, misalnya kalau ngobrol-ngobrol dia beberapa kali cerita bahwa dia gak suka lari-lari, karna bikin dia capek. Kalau weekend juga di banyak kesempatan, dia lebih sering minta buat di rumah, main barbie (yang never ending ceritanya bisa di bikin dari a sampai z) atau sekedar gambar-gambar…

Roadtrip Amsterdam Brugge

Hello Brugge! Hari ini kita roadtrip dari Amsterdam ke Brugge. Yang agak menyesal sih tektok karna bagus banget kotanya. Kecil, berkanal kanal, yang bangunannya udah dari tahun 1600 an. Klasik banget plus banyak kanal yang bikin dia dibilang Venice of the North. Sayangnya lagi winter jadi gak bisa tur kanal karna sungainya pada beku. Perjalanan…

(Beberapa) Pilihan Wisata Keluarga Asik di Belanda

Walaupun kami tinggal di Jerman, tapi setahun kemarin kayaknya sekitar 5 kali kami main ke Belanda. Gak terlalu jauh sih sebetulnya dari Hamburg, karna naik pesawat sendiri cuma 45 menit kurang lebih waktu terbangnya – tapi kalau naik kereta lumayan juga sih gempor sekitar 5 jam. Kenapa sering amat main ke Belanda? Banyak sekali alasannya…

Learning from Katya – Sharing is Caring (again)

Katya yang umurnya empat tahun, lagi-lagi ngajarin kami orang tuanya tentang indahnya berbagi. Baru tadi pagi kejadiannya, donat mamanya jatuh, dan somehow dia ngasih donatny sendiri ditambah bumbu alasan udah kenyang. Padahal biasanya donatnya habis buat sendiri.

Learning from Katya -Tantrum

Kalau banyak yang coba bahas tantrum dari banyak sisi sama perspektif, ini ada clue nya langsung dari Katya (4 tahun, kadang-kadang tantrum) 🙂