Summer Holiday Agustus 2017

Liburan kemaren selama 10 hari kami roadtrip di selatan Jerman, dimulai dari Munchen, ke Salzburg, Slovenia, beberapa kota kecil di Italia, sampai balik lagi ke Munchen sebelum akhirnya terbang pulang ke Hamburg.

Banyak banget cerita seru kalo roadtrip gini, selain banyak juga makanan seru yang ditemuin sih. Kalau ada yang minat buat roadtrip di EU dan butuh masukan silakan japri ya. Dengan senang hati nanti kami share tips trick sampai itinerary-nya.

3DE35292-1173-40FF-8795-CDECCFE7B378

Kota pertama yang kami kunjungi setelah ngambil mobil di Munchen adalah Salzburg Austria. Kota tujuan utama Reti yang fans berat film Sound of Music, yang syutingnya hampir semua di wilayah Salzburg ini. Terkenal sama musiknya, sampai waktu kami lagi santai-santai di taman, di pojokannya ada orchestra 40 violinis cilik mainin lagu-lagu klasik gratis buat wisatawan. Niat abis kan.

fullsizeoutput_28e2

Lanjut ke Slovenia, hati saya sih jatuh cinta sama kota Bled, yang sudah di review di artikel sebelumnya. Negara ini oke banget karna cantik, namanya juga lokasinya di pegunungan Alpen, tapi gak terlalu teratur banget kayak Jerman. Orang-orangnya juga baik, dan pastinya lebih murah biaya hidupnya dibanding Jerman. Kita sempet sebentar main juga ke ibukotanya Ljubljana, yang fotonya ada di atas ini.

IMG_3233

Dua jam perjalanan dari Slovenia sampailah kami di Trieste, kota di timur Italia yang dulunya sempat jadi bagian dari wilayah Austria-Hongaria (ini juga yang bikin jalan-jalan seru, karna bayangin sejarah wilayah yang berubah-ubah tergantung situasi politik pada jamannya). Orang-orang disini seneng banget berjemur di pantai, yang seafoodnya variatif banget jenisnya, tapi gak se cantik pantai kita di Bali atau Lombok. Disini pantainya beton ama batu, tapi enaknya fasilitas sekitar pantainya oke sih, kayak banyak tempat main, bersih, gak ada pedagang asongan.

6BFB99D1-2FBE-442D-8095-AE2C66DC324B

Venice! Yang bikin penasaran tapi ternyata agak boring karna isinya banyak banget orang. Plus lagi panasnya minta ampun. Mischa yang naik perahu ada atapnya aja nangis kepanasan, gimana kalau naik gondola satu jam hihi. Tapi memang unik sih kotanya.

60704875-A974-494F-90EE-0CF84E6C7107fullsizeoutput_3052

Dari Venice kita dapet penginapan yang oke banget. Rumah bangsawan lama Italia, yang kamarnya segede gaban, ada jacuzzinya, plus ada taman belakang yang gede sampe ke dalem hutan, private buat Katya Mischa jalan-jalan sore. Dari sini ada dua kota kecil di Italia, yang paling keren Cittadella, karna kotanya ternyata dikelilingi sama dinding benteng pertahanan yang tinggi gede, lumayan buat ngasih lihat Katya miniatur tembok cina hihihi.

628376C2-BE10-40D2-987B-50FE9A0399B0

Terakhir kita mampir ke castle wajib Jerman, Neuschwanstein. Kalo zoom gambar di atas bakal kelihatan ada castle putih diatas bukit. Bagus banget castlenya dan memang relatif baru sih dia tahun 1890-an selesainya. Tapi memang bagus dan niat banget bangun dan desainnya. Yang mau kesini jangan lupa book satu minggu sebelumnya ya, karna gak boleh masuk kalo gak pake guide.

IMG_3712

Setelah 10 hari, pulang deh kita terbang balik ke Hamburg. Dan sekarang Mischa udah 2 tahun umurnya, jadi udah harus pake kursi sendiri di pesawat. Sedih deh cepet amat ya gede anak-anak ini.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s