Satu Hari di Legoland Billund

Prakiraan cuaca bilang Sabtu bakal cerah! Artinya harus cari acara keluar rumah biar dapet cukup sinar matahari, agak sedih memang di Hamburg ini, setahun cuma dapet 1,500 jam sinar matahari, itu juga kalo gak summer cuma formalitas aja ngasih sinar tapi gak ada anget-angetnya. Nah sekarang pertanyaannya mau kemana. Yang keluar, tapi seru juga, buat jadi kenangan indah sebelum akhir tahun ini balik ke Indonesia.

‘Legoland yuk’ Reti ngasih usul.

Seru juga sih, Legoland yang di Billund Denmark, yang asli dibikin sama Ole Kirk nya sendiri di tahun 1949, jadi sekitar 50 tahun sebelum legoland-legoland lainnya mulai dibikin di banyak tempat. Kebetulan dari Hamburg cuma 300 kilo, jadi sekitar 3 jam perjalanan lewat tol. Approved lah langsung kita book mobil buat weekend.

Oh iya buat yang gak pake mobil, bisa juga pake pesawat mendarat di bandara Billund. Tapi kalau gak salah adanya dari Amsterdam yang saya pernah lihat. Bandaranya deket banget dari Legoland-nya. Tinggal jalan kaki.


Waktu berlalu, akhirnya sampailah kami di Legoland. Saya gak tau sih gimana konsepnya karna belum pernah ke Legoland, walau kadang lihat foto-foto temen-temen yang udah kesana. Ternyata gede banget ya tempatnya, dan kayak Disneyland, menyenangkan sekali masuk kesana karna isinya anak-anak yang bergembira nyanyi-nyanyi sambil ketawa-ketawa. Kalau monster inc beneran, pasti banyak banget energi yang bisa mereka generate disini deh.

Isinya selain lego yang dibikin jadi miniatur bangunan-bangunan agak mirip model Madurodam, banyak juga wahana lucu-lucu yang bisa dinaikin bahkan sama Mischa. Dari mulai playground, kereta kecil, bianglala kecil, sampe perahu yang muter ngelewatin ikan hiu plus buaya yang dibikin dari Lego.


Ada juga show princess yang ceritanya dibikin ke Lego-Lego an karna penjahatnya ceritanya nyuri lego emas milik si princess. Tapi seru dan menghibur abis sih show-shownya, ringan tapi menyenangkan buat anak-anak nonton sampe dua kali. Banyak banget adegan raja atau pengawalnya salto masuk ke dalam air di depan istana, otomatis Katya jadi double happy karna dia juga lagi seneng banget berenang.

Ada juga bioskop anak, yang ngasih cerita Lego sambungan dari cerita-cerita yang ada di bioskop atau di netflix. Lupa sih judulnya apa, tapi ini lanjutan cerita yang ada lagu ‘everyday is awesome’-nya. Lagu yang aneh tapi gak bisa hilang dari ingatan entah kenapa.


Hari yang menyenangkan, dan suatu hari kayaknya seru juga kalo bisa kerja di theme park kayak Legoland atau Disneyland. Ada temen yang kerja di Lego dulunya, cerita customer service disana banyak dapetnya surat dari anak-anak yang minta bantuan karna dia kehilangan satu piece Lego buat lengkapin lego yang udah dia beli. Dan kalo udah dikirim, mereka suka ngirim surat balasan, ngasih terimakasih yang imut dan bikin hati tenang dan happy. Mungkin suatu hari kalo mereka udah buka di Indonesia hihi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s