Petualangan Mischa di Krippe

Hai hai! Sejak pertengahan September kemarin ada sesuatu yang beda loh sama Mischa. Bukan perutnya yang makin gendut, atau pipinya yang makin tembem, karna dua hal itu udah dianggap normal (orang dia cemilannya diantara waktu makannya aja nasi, gimana gak bulat sempurna itu muka). Mulai pertengahan September kemarin, Mischa mulai masuk sekolah bayi-bayi!

Disini anak 1-3 tahun bisa masuk Krippe namanya, bukan sekolah sih ya, karna gak ada pelajarannya. Jadi lebih ke perkumpulan anak batita, buat main, makan, sama tidur bareng. Lumayang loh soalnya durasinya, sehari normalnya 5 jam, buat kasus Mischa dari jam 9 pagi sampai jam 2 sore, dan ini tiap hari dari Senin sampai Jumat.


Sayangnya Mischa kurang beruntung karna Krippenya ternyata adalah Krippe percontohan di Hamburg ini. Loh kenapa kurang beruntung? Karna percontohannya di bidang toys reduction haha. Jadi di sana hampir gak ada mainan kecuali figurin binatang-binatang sama balok balok kayu. Tapi gapapa, Mischa tetep suka sama figurin kucing kata gurunya.

Ah ya, kepala sekolah, sekaligus CEO dan founder Krippe ini namanya Andrea. Dia aslinya dari Yunani, dan kerennya bisa banyak banget bahasa, dan alhamdulillah termasuk bahasa Inggris, jadi enak juga komunikasinya bisa lebih jelas (dan mungkin bisa juga dia diajarin bahasa Indonesia biar lebih enak lagi ya haha).

Dan buat biayanya, di sini biaya sekolah gratis di subsidi sama pemerintah kota. Jadi Katya sama Mischa gratis 5 jam sehari buat sekolah, in case kayak kasus Katya sekolahnya 6 jam sehari, papanya jadi cuma bayar sisa 1 jamnya itu. Keren ya konsepnya.

Dan jangan bayangin sekolahnya segede gaban kayak sekolah-sekolah di Indonesia, disini kebanyakan sekolah pra-SD cimit cimit cuma ruko-ruko gitu. Tapi ya masalahnya disini taman anak dimana-mana ada dan bagus, jadi gak butuh halaman gede-gede emang.

Setelah hampir sebulan di Krippe, udah lumayan sekarang Mischa bisa ditinggal dengan less nangis, udah bisa tidur siang di sekolah tanpa mama dan tanpa nenen. Ah bentar lagi tiba-tiba udah jadi anak gede juga kayak Katya. Jadi sedih.

Selamat belajar ya Mischa, penuh semangat, rajinlah selalu tentu kau dapat!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s