Bahasa Tarzan

Baru saja kami selesai mengunjungi Belanda via jalur kereta, yang kurang lebih 5 jam durasinya sampai kembali ke Hamburg. Lama sih dibanding pesawat, tapi gapapa sekalian pengen tes juga gimana rasanya naik kereta. Buat yang someday pengen ajak anak jalan naik kereta keliling Eropa, kayaknya lebih enak pakai kelas 1 deh, agak penuh soalnya kelas 2 – walaupun harganya lumayan 50% lebih tinggi.

Nah kemaren kebetulan kereta kita dari Osnabruck (ganti kereta satu kali) ke Hamburg pas banget lagi penuh. Akhirnya saya duduk di sebelah penumpang lain, anak perempuan 11 tahun dari Dortmund. Entah kenapa tiba-tiba Katya yang tadinya minta dipangku, SKSD sama si kakak ini, bahasa inggris lagi SKSDnya! 

  
Kebetulan sepertinya si kakaknya bahasa inggrisnya juga seadanya sama kayak Katya, tapi surprisingly mereka tetep bisa main ketawa-ketawa. Dari mulai main boneka, tukeran makanan, sampai main warna-warna gambar.

Well bahasa emang kayaknya bukan terlalu jadi halangan, sekaligus ngasih pelajaran juga buat papanya – walau seadanya gapapa pede aja dipake (dalam hal bahasa Jerman kalo kasus papanya) haha.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s