Cerita, Gambar, dan Imajinasi

  

Ini namanya reblog path posting dari path Reti 😁

So this afternoon we played this game: we pick some random books at the library, and I ask Katya to draw something related to it. Then we discuss about what the picture is all about.

Siang ini Katya jadi tau kalau penyu itu bertelur, dan ternyata ada penyu yang namanya penyu belimbing 😄😉

Buat saya pribadi, hal-hal yang dipelajari atau dilakukan bareng orang tua adalah pengetahuan yang gak bisa terlupa. Terlalu memorable.

Saya ingat, jelas dan baik, gimana dulu papa membuatkan raket kecil untuk ngajarin bulu tangkis – mungkin di umur 4-5 tahunan. Sampai memori dimana raket yang udah jadinya baru dikasih kalau saya sudah mandi, yang sistem reward begini ternyata efektif juga buat Rifqi kecil bukan cuma buat Katya, sebelum akhirnya jadi deh raket abu-abu hasil modifikasi rumahan papa Bambang Purwanto.

Memori semacamnya juga masih terus jelas terbayang. Gimana dulu mama ngasih tau gimana sih cara berhitung sampai waktu TK saya dengan bangga show off cara berhitung satu sampai seratus. Termasuk belajar sepeda, belajar main engklek, belajar manjat pohon, dan lainnya yang kalo ditulis semua disini habis space nya.

Di umur segini, waktu Katya lagi tinggi banget rasa pengen tau nya, bagus banget perkembangan skill dan pengetahuannya, tapi di sisi lain jadi cerewet sama demanding banget minta perhatiannya. Meleng dikit, “eh papa lihat dong”, “papa ayo dong jadi Flynn”. 

Ya tapi kalau mau ngasih value, mau diinget, mau terus hidup dalam kenangan mungkin dua puluh tiga puluh tahun lagi, emang harus disimpan baik-baik tugas, pikiran, kerjaan, yang biasanya hampir semua tampil dalam bentuk notifikasi di handphone 🙂

Karna alesan diatas kayaknya update blog ini juga gak bakal se intens dulu – pengennya kayak peraturan safety: engine on mobile off, ini jadinya main on mobile off. 

Beberapa artikel juga selalu ngingetin, masa ini gak lama, umur SD, atau empat tahun lagi, dia udah mulai banyak habisin waktu di sekolah. 15 tahun kemudian – hilang deh udah kuliah diluar kota atau diluar negeri.

Mudah-mudahan sukses dan konsisten ya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s