Wisata Keluarga Favorit di Bandung Utara

Konon katanya Tuhan menciptakan Bandung sambil tersenyum, makanya jadilah kota yang indah dan menyenangkan. Saya sendiri besar di kota ini dan sampai sekarang masih rutin sebulan sekali pulang kampung ke Bandung.

Karna sekarang kalau ke Bandung udah ada Katya yang selalu jadi buntut, mau gak mau itinerary nya juga harus selalu ada wisata keluarganya. Nah menurut saya sih yang paling menarik di Bandung untuk wisata keluarga sebetulnya di Bandung Utara (secara administratif sebagian sudah termasuk Lembang dan Bandung Barat). Secara wisata masih lias dan natural, harga relatif murah dibanding Jakarta atau Bandung Kota, plus lengkap banget dari wisata mandi air panas, makanan, sampai peternakan kuda. 

Yuk kita lihat list nya satu persatu:

1. Yang pertama dan jadi favorit Katya dari jaman umur setahun dua tahun namanya Jendela Alam. Lokasinya di Sersan Bajuri, masih satu komplek dengan restoran Sapu Lidi. Isinya hewan-hewan yang bisa dikasih makan. Dari rusa, kambing, unggas, sampai kuda poni. Untuk registrasi cukup 15.000 rupiah per orang.

https://harimuji.com/2014/05/07/jendela-alam-bandung/

2. Dekat dari Jendela Alam ada restoran Sapulidi. Konsepnya adalah makan di sawah. Jadi gubuk-gubuk kecilnya ini sebagian memang ada di tengah sawah. Asiknya ada sebagian yang ada di atas danau, jadi sambil makan kita bisa juga naik perahu di atas danau, bisa sendiri ataupun dibantu oleh pegawai sapu lidi. Ah disini juga ada penginapannya, modelnya penginapan ala sunda, jadi kamarnya nuansa tradisional terbuat dari mayoritas bahan kayu. Gak ada AC karna emang gak perlu, udah dingin banget.

  

https://harimuji.com/2014/08/18/mendayung-perahu-di-sapulidi-resort-bandung/

3. Masih satu kawasan dengan dua yang diatas ada juga resto kampung daun. Resto unik dengan nuansa alam juga. Tempatnya enak banget karna kita makan di samping sungai, ada air terjun kecilnya juga. Sayang seringkali penuh jadi harus waiting list.

4. Yang akhir-akhir ini fenomenal. Dan memang oke banget sih. Restoran dusun Bambu. Lokasinya masih naik keatas dari sersan bajuri ke arah cisarua. Agak jauh sih memang. Tapi sampai sana pasti menyenangkan banget lihat tempatnya. Luas, fasilitasnya juga oke banget, rapi dan terstruktur. Paling terkenalnya pasti si gubukan berbentuk sarang burung, yang letaknya diatas pohon. Tempat mainnya juga luas sekali ada sungai sampai danaunya. Anak-anak pastinya puas banget lari-lari disini. Makanannya ala pujasera sistem voucher. Tapi ya emang agak penuh sedikit.

https://harimuji.com/2014/08/09/dusun-bambu-family-leisure-park/

5. De ranch. Lokasinya di Lembang, jadi kalau dari terminal Ledeng kita gak belok kiri ke Sersan Bajuri tapi lurus lagi ke arah Lembang. Gak jauh kok dari pasar Lembang. Nah kalo yang satu ini konsepnya ranch, jadi peternakan kuda besar yang di dalamnya ada juga binatng lain kayak sapi atau kambing plus wahana permainan kayak perahu, perosotan, sepeda, sampai bubble diatas kolam. Biaya masuknya 5.000 rupiah nanti setiap wahana ada biayanya lagi. Naik kuda pasti bisa dong disini, bonusnya bisa pake baju cowboy mini 🙂

https://harimuji.com/2014/05/07/de-ranch-lembang/

6. Pasar Apung alias Floating Market, juga di Lembang. Yang ini lokasinya deket sama de ranch juga. Konsepnya adalah danau yang disulap jadi kebun binatang mini plus tempat makan. Besar banget dan rapi, makanannya juga lengkap dan jualannya pada pakai perahu, jadi kayak pasar apung di iklan RCTI waktu kecil dulu hehe. Naik perahu pasti bisa, ada tempat buat ngasih makan kelinci juga, angsa sama burung juga ada, plus sekarang katanya ada wahana kereta mini nya juga – yang pas kita kesana belum jadi. 

   

 

https://harimuji.com/2014/10/12/berperahu-sambil-menikmati-hari-di-floating-market-lembang/

Paling itu dulu yang pernah kita coba dan recommended. Nanti ada review Kampung Gajah kalau kita udah ada kesempatan main kesana ya. Enjoy Bandung!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s