Gunung: Lukisan ala Maestro Katya

Melukis sekarang jadi salahsatu pilihan kegiatan yang lumayan menarik lho. Harganya gak terlalu mahal, kanvas sekitar 15 ribu, cat sekitar 50-100 ribu (buat 10 lukisan juga cukup kalau buat anak), plus kuas yang tergantung selera tapi 20-30 ribu juga udah dapet sih. 

Buat cat nya daripada minyak saya sih lebih suka akrilik yang mirip minyak dalam artian permanen, kalau udah kering gak luntur kalau kena air kayk cat air, tapi dia gak terlalu ribet buat pengencerannya yang harus pakai thinner kayak cat minyak. Jadi kalau kotor atau kurang encer tinggal tambah air aja.

Malam ini Katya nyoba bikin lukisannya sendiri, tanpa desain atau ide apapun dari saya atau Reti. Seru lho.

Ini nih step by stepnya:

Pertama siapin kanvas, standnya kalau ada atau digoler di lantai juga bisa, plus kuas biasanya minimal dua ukuran. Yang besar biar gampang kasih warna dasar, yang kecil runcing untuk si gambar detailnya.



Setelah itu ada dua cara, bisa dibikinin gambar dasarnya dulu pakai sketsa pensil atau spidol, jadi si artis cilik tinggal mewarna, bisa juga kosong biar dia yang menggambar full. Atau bisa juga sih dibikinin backgroundnya diwarnain dulu nanti si anak kasih gambar detailnya.





Serunya melukis itu kalo warna-warnanya dicampur, Katya sih suka kalau warnanya juga penuh. Tapi serunya seni, gak ada bener atau salah – jadi apapun jadinya, pasti unik plus pengen dibingkai papa mamanya haha.

Selamat mencoba semua. Ini dua lukisan katya malam ini, yang pertama judulnya gunung, yang kedua si monyet san kira-kura cerita favorit barunya.





Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s