Menanam Cherry di Kebun Kita

Cherry yang beberapa menit lalu udah pindah ke perut Katya (sama papa mamanya juga).

Tanaman baru di halaman rumah Katya, karna dia suka sekali sama yang namanya Cherry (tapi belinya berbulan-bulan sekali, ga sanggup papanya haha). Ini namanya barbados cherry, buah tangan dari kunjungan ke Kuntum minggu lalu.

Barbados Cherry – malpighia emarginata, salah satu jenis buah tropis berasal dari Amerika. Nama lain dari buah ini adalah acerola, atau cherry indian, atau wild crapemyrtle. Tanaman ini juga bisa dijadikan tanaman hias dan tabulampot.kaya akan vitamin C bahkan sampai 65 kali dari buah jeruk, dapat dimakan segar atau di jus utk di minum, sangat baik di budidayakan di tempat suhu panas. (Dikutip dari Pohonbuahnursery.com – 27 Februari).

Sekarang Katya jadinya suka banget nyiram pohon Cherry nya, dan ambil buah-buah merahnya buat dimakan. Ya rasanya gak seenak cherry import sih emang, tapi karna tanam sendiri bangga juga dia makannya 🙂

Pagi ini dua biji cherry yang dimakan Katya kita tanam lagi di tanah di halaman, langsung deh Katya siram tanahnya. Ternyata dia gak mau masuk ke rumah karna mau lihat pohonnya tumbuh katanya haha. Kadang emang salah juga video cerita yang kasih lihat kira-kura tanam pisang terus langsung tumbuh setelah disiram. Sabar ya Katya.





Siram dua biji Cherry yang baru ditanam. Terus langsung tunggu dia mulai tumbuh sampai gak mau diajak masuk ke rumah 🙂

Advertisements

2 Comments Add yours

  1. rhey says:

    Saya belum pernah liat pohon chery secr langsung,, mudah2an tumbuh subur dn berbuah banyak ya kathya

    1. harimuji says:

      Makasih mbak – tipe ini kecil pohonnya, punya Katya paling gak sampai 1 meter tingginya. Bagus jg sih kayaknya buat hias kebun 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s