Doa Kedua Orang Tua

Sebagai orang tua, biasanya saya berkaca sama diri sendiri sih ketika mau ngajarin Katya sesuatu atau mengarahkan dia buat satu dua hal baru. Yang pasti jangan dipaksakan kalau memang anaknya kelihatan bosan atau tersiksa (ekstrim amat ya sampe tersiksa), yang kedua ya fokus satu-satu jangan semuanya dia disuruh belajar, masa iya baru bisa baca huruf paralel disuruh belajar kalkulus sama fisika kuantum hihi.

Nah satu yang emang pengen di konsistenin adalah bahasa. Walau masih ada banyak aliran sih tapi yang saya dan istri pakai adalah aliran konsisten bahasa indonesia dulu aja sampai dia lancar berbahasa, hasilnya entah anaknya emang oke atau metodenya yang kece, tapi alhamdulillah lancar berbahasa Katya dari umur mau dua tahunan, sekarang sih udah sampe bisa jadi narator cerita pinokio saking lancarnya.

Walaupun begitu, ternyata anak ini bisa juga menghafal bahasa yang dia gak ngerti haha. Karna di sekolah sedikit-sedikit ada bahasa inggrisnya beberapa kali dia nyanyi lagu bahasa inggris, lafalnya lumayan bagus ada yang betul-betulnya, walaupun gak ngerti 🙂 nah satu lagi yang dia hafal adalah doa-doa pendek, ini salahsatu contohnya.

Mudah-mudahan tiap youtubenya diputer pahala dan doanya juga ngalir buat papa mamanya Katya ya hehe.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s