Melukis Acrylic diatas Kanvas: Seru!

IMG_1251

Kayaknya hampir semua anak yang saya tahu, termasuk saya waktu kecil sih, pasti suka sama yang namanya menggambar dan mewarna. Detailnya mungkin ada yang suka pakai pensio warna, crayon, gambar pakai spidol, atau sekedar coret-coret pensil di atas kertas. Semua yang ada di pikiran bisa bebas dituangkan jadi bentuk diatas kertas.

Nah hari ini, kita nyoba hal baru. Melukis diatas kanvas pakai cat acrylic. Sebelumnya pernah sih Katya dua kali coba juga melukis, tapi pakainya cat minyak, yang lebih sulit karna buat campurannya pakai minyak, bersihin kuasnya lebih susah, plus kalau kena baju atau badan anak juga agak ekstra effort buat bersihinnya.

Cat acrylic ini sebetulnya letaknya antara cat air dan cat minyak. Jadi bisa buat di kanvas dan kayu kayak car minyak, tapi buat campurnya cukup pakai air aja gak perlu minyak. Otomatis kalau cemong ke muka atau kena baju juga cukup dibilas dengan air. Lebih praktis.

Harganya kemarin kita beli untuk yang 12 warna lumayan besar 107 ribu rupiah merk Reeves. Lebih mahal sedikit sih dibanding cat minyak.

Karna lagi suka Dusty Crop-hopper, jadi tema lukisannya kali ini si Dusty. Prosesnya dimulai dari papanya yang cari gambar Dusty di internet, terus transfer itu ke atas kanvas pake yang ada di rumah yaitu spidol marker papan tulis haha. Yah seadanya aja biar besok nya pas diwarna udah ada bentuk awalnya.

IMG_1243

Udah deh besoknya tinggal non Katya ngayunin kuas nya ke atas kanvas. Warnanya sengaja emang yang gak terlalu banyak. Enaknya sih emang pakai frame holdernya biar lebih enak lukisnya sambil tidur – kalau gak salah sekitar 100-150 ribuan harganya.

Oh iya cat acrylic ini lebih cepat kering juga dibanding cat minyak yang butuh 2-3 harian.

Selamat mencoba!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s