Wisata Museum Geologi di Kota Bandung

IMG_1181

Hari-hari terakhir ini Katya lagi tergila-gila sama yang namanya dinosaurus. Sampai dia hafal jenis-jenis dinosaurus yang beberapa malah papanya gak tau, semacam dinosaurus yang badannya belang-belang kayak zebra, bernama something yang Katya kasih tau beberapa jam yang lalu haha.

Nah mengingat untuk bisa ketemu dinosaurus kita harus mundur 65 jutaan tahun, paling gampangnya kalau gak lewat film kartun, dokumenter, bisa juga liat bentuk dan ukuran si dino di museum Geologi. Museum ini berlokasi di Bandung, tepatnya di antara lapangan Gasibu dan Pusdai. Kalau dari Tol Pasteur kita lurus terus naik pasopati, nanti pas gasibu ada di sebelah kanan, belok kanan di petigaan, langsung belok kiri di pertigaan setelahnya, kira-kira 500 meter sebelah kiri udah kelihatan museum Geologi.

Museum ini sebetulnya museum wajib buat anak yang sekolah di Bandung. Biasanya kalau ada studi tour tujuannya pasti ke museum ini dan museum prangko yang lokasinya gak sampai 10 menit dari Geologi. Isinya lengkap loh, dari sejarah dinosaurus, fossil dinosaurus, sejarah bandung, bebatuan purba, sampai sejarah manusia Indonesia dan fossilnya.

Kita bisa berkunjung setiap hari termasuk sabtu minggu (8.30-14.00 kalau gak salah). Gak perlu reservasi, tinggal datang dan bayar tiket masuk 3000 rupiah, bisa deh menikmati museum ini. Murah banget kan buat main sambil belajar. Seru kok sampai Katya aja gak mau diajak pulang.

Fasilitas lainnya ada juga auditorium yang mainin film tentang ilmu purba, sayangnya filmnya bahasa inggris jadi Katya gak ngerti dan akhirnya malah tidur ๐Ÿ™‚

Advertisements

2 Comments Add yours

  1. Bagus sekalii tempatnya, biaya masuknya berapa?

    1. harimuji says:

      Aku lupa berapa pastinya mbak tapi kayaknya gak sampai 15 ribu ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s