Rekomendasi Permainan Indoor Jakarta

Main Balita Indoor Jakarta

Episode penulisan kali ini saya ingin merangkum beberapa tempat sekaligus, atas permintaan seorang teman yang pengen visually dapet gambaran sebaiknya kemana dia membawa bayinya bermain dan bercengkrama (yang sebetulnya belum setahun sih umurnya, asumsi saya dia memang bapak yang visioner :P). Karna sebetulnya masing-masing tempat itu unik dan punya daya tariknya masing-masing, jadi resume seperti ini akan saya bagi ke dalam beberapa cluster rekomendasi ya.

Yang pertama ini saya akan mengulas rekomendasi beberapa permainan indoor, yang tempatnya berada di wilayah Jakarta. Karena tempat-tempat ini di desain untuk memuat permainan dalam gedung, pastinya isinya kurang lebih wahana kayak perosotan, ayunan, plus beberapa memiliki sarana panjat tebing ataupun kolam kecil untuk permainan air – gak bisa untuk berharap di dalamnya ada satu kawanan anak sapi yang duduk manis nunggu balita bawa makanan untuk mereka 🙂

Versi saya ya, ada empat tempat permainan indoor yang istimewa di hati saya dan Katya (sepertinya dan seharusnya – dengan asumsi selera kami biasanya sama):

  • Yang pertama adalah Kids Space (klik untuk lihat link khusus tentang tempatnya yang dilengkapi dokumentasi lebih detail) yang lokasinya berada di Pondok Indah. Point istimewa dari kids space adalah gedungnya yang luas dan mudah dijangkau (dekat dari Pondok Indah Mall), staffnya yang helpful dan professional, dan wahana permainan yang unik, lengkap, dan edukatif. Mainannya lengkap dari mulai gymnastics, permainan air, permainan pasir, dan beberapa mainan unik yang belum saya temui di tempat lain seperti mainan daun raksasa yang bisa bikin Katya naik sampai lantai dua (dengan tingkat keamanan yang bagus sekali, point plus juga, mereka sampai tahu berapa beban maksimal yang aman untuk masing-masing wahana). Biaya masuknya sebesar 100 ribu rupiah per anak, orangtua gratis kecuali jika tidak bawa kaos kaki (harus beli aja sih jadinya disana).
    _DSC3897
  • Tamani Kids Kemang, secara konsep ini pas kalau emang papa mama nya mau sekalian makan, karna si tempat mainnya lokasinya pas di tempat makannya, tapi ambil yang lantai 4 ya karna kepisah sama Tamani Cafe aslinya di lantai 1. Secara tempat main juga lumayan lengkap dari mainan simple untuk bayi-bayi setahunan sampai mainan ketangkasan yang lumayan curam dan bikin pengawal si balita ngos-ngosan juga. Buat yang agak mau santai ada juga kolam bola nya yang lumayan dalam, buat Katya disini satu-satunya kolam bola yang dia bisa lompat indah dari pinggirnya saking dalamnya si bola yang ada disana. Biaya masuknya juga relatif terjangkau, 49 ribu buat si anak, jangan lupa siapin kaos kaki juga atau harus nambah 10-15 ribu untuk beli kaos kaki disana. Tapi satu note buat Tamani Kids ini adalah, ada kemungkinan ditutup dan kita gak bisa main kalau di book untuk acara ulang tahun – jadi ada kemungkinan juga udah jauh-jauh ke Kemang menempuh hujan badai ternyata disana lagi gak bisa dipakai untuk main.
    IMG_3125
  • Giggle the Fun Factory. Yang ini secara lokasi paling di tengah, karena tempatnya ada di dalam Mall FX Senayan lantai paling atas. Di dalamnya ada banyak banget mainan yang di cluster berdasarkan jenis permainannya. Dari sektor tempat main sepeda, ayunan kecil, dan mainan simple lainnya yang umumnya diisi sama balita yang lebih kecil umur 1-2 tahun, sampai mainan flying fox tanpa penjaga buat kakak-kakak yang sudah lebih besar (tapi ini bahaya sih kemarin ada yang nangis kebentur pas kita lagi kesana). Ada juga sektor bagian permainan air yang disana si balita ini bisa diajak berenang. Sektor permainan ketangkasannya juga paling besar diantara yang lainnya, yang terhubung langsung sama kolam mandi bola besar. Giggle the Fun Factory juga ngasih komitmen bahwa mereka secara periodik membersihkan seluruh mainan dengan disinfektan, jadi secara kesehatan baik untuk si balita, walaupun kalau weekend kita kesana sih lumayan penuh isinya, oke juga buat ngajarin si balita buat kenalan sama temen-temen baru. Tarif yang di patok oleh giggle the fun factory sayangnya salahsatu yang paling tinggi diantara list ini, 150 ribu buat si anak, dan masing-masing 30 ribu untuk pendampingnya.
    Giggle
  • PlayParq Kemang, sebetulnya ada juga satu lagi di Bintaro yang kalau lihat dari luar sih lebih besar sepertinya daripada yang Kemang. PlayParq ini kombinasi antara permainan indoor, dan semi-indoor (mainnya di luar tapi ada atapnya biar gak kehujanan). Secara personal sih paling pas kalau buat papanya karna relatif lebih lega dibanding yang lain, faktor ada bagian outdoor juga sih jadi ada sinar matahari juga buat si anak. Wahananya sendiri banyak sekali dari kolam renang, kolam bola, flying fox, air mancur, panjat tebing, sampai benteng perosotan raksasa. Untuk masuk kesana di weekend tarifnya 90 ribu buat si anak dan 10 ribu buat masing-masing pendamping. Ah disana juga ada kafe nya yang nyediain minuman dan makanan ringan buat anak dan pendampingnya yang pasti capek dong karna gak cukup satu jam buat main-main seru begini.
    IMG_0739

Kayaknya baru empat itu sih yang cukup jadi favorit kami, mudah-mudahan ke depannya ada tempat-tempat baru yang bisa di eksplorasi dan di update ke list ini ya 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s