Berperahu Sambil Menikmati Hari di Floating Market Lembang

Minggu lalu, sebelum hari raya Idul Adha, kami pergi ke Bandung untuk mengunjungi kakek dan neneknya Katya. Yah pastinya kalau ke Bandung sayang juga dong kalau gak coba cari tempat main baru yang menarik buat Katya, khususnya tempat main yang relatif alami dan menarik, dalam kasus Katya definisi menarik biasanya sih tempat dimana banyak hewannya 🙂

Nah setelah sebelumnya lumayan sering dengar, tapi belum sempat kesana, akhirnya kami memutuskan untuk pergi ke Floating Market Lembang. Lokasinya kalau dari Pasteur, kita jalan ke arah Utara, melewati jalan Setiabudi, terminal Ledeng (kalau belok kiri akan sampai ke wilayah Sersan Bajuri, Kampung Gajah, SapuLidi etc), masih naik terus ke atas sampai bertemu dengan pasar Lembang. Dari situ kita berputar sedikit untuk kemudian sampai di lokasi Lembang Floating Market. Untuk masuk ke dalam kami kemarin membayar biaya 70 ribu rupiah (untuk 4 orang dewasa dan satu mobil) atau mungkin kira-kira 15 ribu ya per orang dewasa.

Tadinya saya kira modelnya seperti tempat makan yang ada kolam besarnya, yah okelah buat Katya seneng kasih makan ikan. Eh sampai sana ternyata bukan kolam yang mereka sediakan, tapi betul-betul danau besar. Jadi bukan tempat makan yang ada kolamnya, tapi danau yang di atasnya dikasih tempat makan. Jadi makanan yang dijual disana disajikan diatas perahu yang ditambatkan di pinggir danaunya – itupun cuma di salahsatu sisi danau tersebut. Sisi lainnya diisi sama banyak hal lain dari mulai kolam pemancingan buat anak, kandang angsa dan burung-burungan, tempat main sepeda dan becak, tempat permainan air dari mulai perahu sampai becak air yang dikayuh pakai tangan. Rata-rata permainannya seharga 20-40 ribu rupiah, yah relatif oke lah untuk ukuran tempat wisata yang sebesar dan se rapi ini (beneran rapi loh gak banyak sampah yang kelihatan ada di wilayah situ).

Favorit Katya kemarin adalah sarana kasih makan kelinci. Jadi kelincinya disebar di semacam lapangan, yang di dalamnya sudah ada rumah-rumah dan lubang-lubangnya. Jadi Katya disini dikasih wortel untuk kasih makan kelinci-kelinci itu. Gak ada bosen-bosennya dia disini. Yah karena itu sekalian lah pas pulang dari sana, karna Lembang juga terkenal sebagai tempat jual beli kelinci, kita beli deh sepasang kelinci buat dibawa pulang 🙂

_DSC6246
Tempatnya betul-betul luas dan ditata rapi, ditambah dengan udara dingin Lembang semakin enak buat bergerak dan pastinya makan 🙂

_DSC6302
Katya naik perahu dengan latar belakangnya teteh-teteh yang jualan diatas perahu. Masing-masing perahu membawa satu menu makanan yang bisa kita beli dengan voucher yang dijual management. 

_DSC6327
Ini seriusnya Katya dan mamanya buat cari kelinci di lubang, padahal buat dikasih makan aja sih tapi mereka emang pada dasarnya serius orangnya 🙂

Advertisements

2 Comments Add yours

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s