Selamat Tinggal Ayam-ayam Katya

Saya ingat pertama nempatin rumah ini, kira-kira dua setengah tahun yang lalu, kami membeli dua ekor ayam kate. Pertama karna Katya suka sekali binatang, sekalian juga buat bantu bersihin taman dari ulat-ulat kecil yang waktu itu agak masif jumlahnya.

Dari sepasang itu mereka udah berkembang biak mungkin sampai 4-5 turunan sekarang, sebagian kita kasih ke teman atau saudara, sebagian masih betah tinggal di kandang bambu yang sengaja dibikin buat tinggal ayam-ayam ini.

Walaupun mungkin kurang ilmiah dasarnya, karena gak ada monitoring berkala ataupun perbandingan hasil, tapi adanya ayam-ayam ini ngasih impact yang positif, buat kami berdua ataupun Katya sebagai si anak yang pertama kali pelihara hewan. Yang pasti ayam-ayam ini di treat layaknya adik sendiri sama Katya, setiap hari dikasih makan, jaman baru menetas diajak ke kamarnya pakai kandang kecil, dikasih lampu sambil disayang-sayang. Saking sayangnya, seringkali kalau lagi di luar, dan dia inget anak ayamnya, Katya langsung maksa minta pulang ke rumah.

Sayangnya akhir-akhir ini di rumah kalau malam suka ada musang (atau rubah atau luwak, bedanya apa ya btw?) yang masuk, gangguin ayam-ayam Katya. Beberapa anak ayamnya udah jadi korban dan kayaknya ayam-ayam Katya stress juga tiap subuh panik digangguin. Makanya nanti sore bakal diserahkan ke temen mama Katya, biar ayam-ayam ini dapet hidup yang lebih tenang dan lebih baik.

Makasih ya ayam-ayam buat main-mainnya, kelucuannya, ataupun telur-telurnya yang sebagian dimakan Katya. We are going to miss you all 🙂

IMG_4212.JPG

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s