Dua Jempol buat Serunya HiddenPark Taman Tanjung

Saya dibesarkan di Bandung, sebuah kota yang dulu sih masih banyak sekali menyediakan lahan kosong, atau lebih tepatnya tanah-tanah yang belum dibangun oleh pemiliknya, untuk sekedar main bola plastik (yang biasanya tiang gawangnya diganti pakai sepatu, sendal, atau tas sekolah), atau manjat pohon jambu batu yang lagi berbuah. Seru deh.

Sayangnya di Jakarta, sekarang, agak susah cari tanah kosong luas kayak gitu buat sekedar lari-lari ngejar kupu-kupu misalnya. Banyak sih tanah yang kosong, tapi kebanyakan dikasih pagar jadi anak-anak gak bisa masuk ikut main di dalamnya. Walaupun ada tempat-tempat main berbayar yang bisa jadi pengganti lapangan alami tapi agak susah juga ya aksesnya ataupun dari sisi fanancialnya buat bisa sekedar main aja.

Kebetulan beberapa hari lalu, Reti ngasih screenshot kegiatan di taman, namanya Hidden Park, yang lokasinya di taman deket rumah, Taman Tanjung, atau kalau yang sering lewat jalan Simatupang lokasinya persis sebelah kantor PKS, perempatan antara Simatupang dan Jalan Pasar Minggu Raya. Seru juga kalau lihat schedulenya, dari workshop, mainan fisik, sampai bercocok tanam.

Awalnya sih agak takut juga ya, namanya di lokasi rame gitu, gimana parkirnya, tamannya apa bersih gak, banyak asap kendaraan apa gak. Tapi setelah sampe disana hilang semua concern tadi. Gede banget lho tamannya, gak gitu bisa naksir apa se hektar atau kurang sedikit tapi cukup banget buat main-main disana. Rumputnya dirawat bagus, banyak patung atau aksesoris lain juga yang dibuat untuk narik perhatian anak-anak, dan yang penting pohonnya besar-besar, jadi teduh. Di samping taman juga ada ruang parkir untuk mobil, motor bisa pas di depan tamannya. Ditambah lagi ada acara-acara seru tadi, yang lapak-lapaknya dibikin manis dan niat, semuanya free, bener-bener jadi kunjungan pertama yang gak terlupakan ke Taman Tanjung.

Terimakasih panitia HiddenPark 🙂 buat yang mau datang acaranya masih sampai akhir September 2014 ya terlampir detailnya.

IMG_4070-1.JPG

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s