Melukis Burung Merak dengan Shaving Foam dan Pewarna Makanan

Hari Senin selalu jadi hari yang susah buat Katya mau lepas mama papanya, setelah dua hari bareng terus selama weekend. Makanya mamanya selalu usahain ada mainan di Senin pagi, plus kalo bisa ada keluarga lain kayak Omma atau om tantenya yang dateng nemenin biar smooth change management nya (*maaf masih mabok kerjaan banyak banget hehe).

Nah kemarin yang dibikin duo maut jalan Raiman ini adalah lukisan burung merak yang dibuat dari bahan utama shaving foam (tolong kasihanilah bapak-bapak nya juga jangan dihabisin semua buat shaving senin) dan pewarna makanan. Pelengkapnya adalah aksesoris berbentuk muka dan corak burung merak.

Pertama-tama shaving foam dituangkan di container yang agak besar, ukurannya lebih besar dari kertas yang nanti digunakan. Setelah itu di teteskan pewarna makanan warna-warni. Pewarna ini serbaguna sih dipakai di banyak mainan buatan lain juga biar aman kalau misalnya kena kulit atau gak sengaja tertelan sedikit.

Warna yang sudah banyak dan cantik itu bisa diaduk dengan sumpit agar rata dan polanya semakin bagus sebelum kertas karton bisa disimpan dan ditekan di atas adonan itu, hasilnya pola yang dibuat akan tercetak di karton.

Terakhir, kepala merak dan pola ekor warna warni bisa melengkapi pola yang sudah tercetak dan jadi deh burung merak lucu warna warni. Dijemur sebentar ya biar warnanya kering dan bisa dipasang.

Katya sih suka sekali bikinnya, dan udah tersimpan rapi di dinding kamarnya 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s