Belajar Warna lewat Mainan Balon Udara

Katya di umur satu setengah tahun sudah mulai mahor mengenal warna warna utama, yah kurang lebih 12 warna yang ada di crayon nya. Walau kadang masih kebalik beberapa warna tua dan muda.

Nah saya ingat dulu, mama nya pernah membuat mainan yang melatih Katya mencocokkan warna, plus juga motorik halusnya. Mainannya berupa bentuk balon udara (yang ini dipilih karna Katya suka sekali dengan balon udara Benny di buku cerita Dora) yang beberapa bagiannya kosong dan perlu diisi.

Refill isi nya dibuat dari sticker (bisa label buku yang biasa dijual di toko buku) yang diwarna sesuai kombinasi warna-warna si balon. Jadi agar mudah, tempel saja dulu sticker di balon sebelum kita mewarnai balonnya. Hasilnya ketika sudah diwarna, dan stickernya dicabut, akan ada space-space kosong yang nantinya jadi area tempat penempelan sticker.

Setelah siap, tinggal siapkan narasi cerita penyambung, sambil minta si anak bantu menyusun warna sticker ke balonnya masing-masing. Ah karna stickernya ukurannya lumayan kecil butuh presisi juga si anak buat tempelnya ke space yang ada di balon (bagian ini buat Katya lebih susah daripada bagian mix and match warna nya). Lumayan seru kan buat menghabiskan weekend pagi bersama anak 🙂

IMG_3898.JPG

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s