Amazed-nya Katya di Ocean Dream Samudra

Satu dua bulan sekali saya ambil satu atau dua hari cuti si weekdays, pertama pasti buat refreshing juga dari kerjaan, yang kedua dan paling penting adalah nemenin Katya explore tempat-tempat main baru. Yang mungkin beberapa lumayan jauh buat ditempuh di weekend, atau mostly karena tempat-tempat ini penuh kalau kita pergi kesana di weekend.

Kali ini tujuan kita adalah gelanggang samudera Ancol (yang ternyata ganti nama, atau emang selama ini salah inget, jadi Ocean Dream Samudera). Dari sisi lokasi, sebetulnya gampang dan aksesnya bagus untuk kesana, tinggal ambil tol dalam kota yang ke arah Utara, lalu keluar di pintu tol Ancol.

Setelah sampai, pertama kita masuk gerbang kita akan diminta untuk membayar biaya masuk, kemarin saya seorang, Katya yang dibawah 3 tahun masih gratis, plus biaya satu mobil totalnya sebesar 45 ribu rupiah. Nah setelah masuk sebetulnya kita juga bisa mampir ke Dufan, Seaworld, atau sekedar main di pantai Ancol – yang cukup rapi dan bisa dinikmati. Ocean Dream Samudera (ODS) sendiri bisa ditempuh kira-kira lima menit dari pintu masuk. Untuk masuk ke dalamnya kita akan kena biaya sebesar 100 ribu per orang, tapi kalau berminat untuk datang lagi sebetulnya ada opsi untuk bikin membership 1 tahun seharga 160 ribu rupiah – pastinya pake insting kemaren kita ambil opsi ini hehe.

Gak terlalu kebayang sebelumnya, entah karna kurang marketing juga mungkin, ternyata isi ODS besar sekali dan banyak atraksinya. Kami datang sekitar jam 9.30 dan langsung dihibur dengan atraksi aneka satwa yang menampilkan berang-berang, kakak tua, dan beruang. Katya yang biasa lihat binatang cuma pasif dan dikasih makan langsung melongo lihat beruang naik sepeda 🙂

Secara flow, disana didesain atraksi satu dan lainnya sambung menyambung secara jadwal. Jadi setelah aneka satwa, kami berangkat ke gedung atraksi singa laut, disambung dengan yang paling terkenal dan gedungnya paling bagus, atraksi lumba-lumba. Semua atraksi sangat menghibur, bahkan untuk saya, dan dirancang dengan rapi. Bahkan pas kita mau pulang, pelatih lumba-lumba masih lanjut melatih dua lumba-lumba setelah pertunjukan.

Selain atraksi-atraksi binatang ada juga wahana-wahana lain seperti mainan, bioskop 4D (intinya nonton 3D plus kursinya bergerak ikut film – yang bikin Katya kaget dan gak mau terusin nonton), ada juga rumah pintar, perpustakaan yang isinya buku dan mainan edukatif terkait satwa. Dan semuanya relatif dalam kondisi baik dan bersih.

Akhirnya walaupun belum selesai semua, kunjungan Katya ke ODS berakhir di jam 2 siang – berarti sekitar 4 jam – dan sebetulnya masih belum mau pulang sih tapi keburu kecapekan tidur. Petualangan yang menyenangkan di ODS, dan pasti kami akan datang lagi karna sudah punya kartu member kunjungan satu tahun disana 🙂

IMG_3850.JPG

IMG_3847.JPG

IMG_3849.JPG

IMG_3846.JPG

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s