Belanja Aman dan Asik Bersama Balita

“Setiap tahunnya, sekitar 23.000 anak-anak di Amerika berakhir di UGD (Unit Gawat Darurat) akibat terjatuh dari kereta belanja. Sebagian besar di antaranya mengalami cedera kepala atau leher” 

Sebuah data yang dikutip dari parenting.co.id (May 2014) yang lumayan bikin ngeri juga. Ternyata lumayan bahaya belaja bareng anak – apalagi kalau lagi banyak gerak kali ya, diatas satu setengah tahun. 

Nah kemarin sambil jalan-jalan weekend kami nemu salahsatu solusi yang menarik buat jawab problem ini. Belanja bersama balita – Katya (umur 2 tahun) di supermarket yang menyediakan dorongan untuk balita. Sejauh ini yang saya tahu ada supermarket Jason di Kemang dan supermarket Hero di dekat Hotel Kristal Tarogong yang menyediakan dorongan mini ini. Dua supermarket itu juga relatif tidak terlalu penuh orang, sehingga pengalaman belanja juga sedikit lebih menyenangkan rasanya.

Secara keamanan, si balita aman karena jalan sendiri, potensi jatuh paling kalau kepeleset atau kesandung ketika jalan. Secara potensi ditabrak atau gak kelihatan (karena dorongannya kecil imut) kayaknya sudah di minimalisir dengan adanya bendera tinggi agar si dorongan terlihat oleh orang-orang di sekitarnya.

Diluar sisi keamanan yang lebih baik ini – ternyata si anak juga lebih happy, at least di kasus Katya. “Mama jangan pegang” – berkali-kali keluar dari mulut anak dua tahun ini buat make sure cuma dia yang dorong kereta barangnya sambil sekali-sekali berhenti ambil barang yang cukup menarik. Mungkin di hati kecilnya mereka kadang pengen niru ayah bundanya kalau lagi belanja sambil bawa dorongan kali ya. Nih lihat gayanya terakhir kali bawa dorongan kecilnya.

Image

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s