Bermain di Tamani Kids Kemang

Tiket Masuk : 48,000 per anak (weekend) or 38,000 per anak (weekdays)
Kenyamanan : 2/5
Akses : 4/5
Profil Pengunjung : Balita – yang ditemani orang tuanya hehe.

Weekend selalu jadi hari yang ditunggu saya dan Katya (kayaknya sih ya – asumsi pribadi sih), karna di hari Sabtu Minggu ini kami selalu coba sisihkan waktu barang setengah hari untuk cari tempat baru yang menarik khususnya untuk Katya. Biar efektif dan efisien – terhadap waktu mengingat banyak hilang di jalan juga kalau di Jakarta – biasanya kita cari tempat main yang juga bisa jadi tempat makan mama papanya. 

Nah kebetulan istri dapat referensi dari temannya tentang Tamani Kids Kemang, tempat bermain anak yang katanya asik banget. Besar dan lengkap. Well sebetulnya niat buat main kesana sudah dari beberapa minggu yang lalu sih, kebetulan sekarang aja baru dapat waktu yang pas. 

Secara lokasi, aksesnya mudah karna terletak di kawasan Kemang – tepatnya kemang menuju Antasari. Untuk parkirnya sih yang agak masalah karena gak begitu luas space parkirnya, tapi relatif oke lah karena ada space juga di basement. Si tempat bermainnya sendiri lokasinya ada di lantai 4 gedung tersebut, sementara si kafe Tamani nya ada di lantai 1. 

Sampai disana, naik lift dan keluar di lantai 4 kami langsung ditanya nama anak – mekanisme yang bagus buat kasih nama di baju anak – mungkin untuk control kalau anaknya terpisah dengan orang tuanya. Kebetulan waktu itu sedang ada acara ulang tahun sepertinya karena di lantai tersebut penuh dengan balon dan penjanganya sibuk. Di pikiran kami ya sudah lah kita pesan dulu saja sambil Katya main. 

Harga makanan disana relatif tidak semahal perkiraan, misalnya untuk nasi goreng yang saya pesan sekitar 49 ribu – ditambah teh manis sekitar 15 ribu. Seperti biasa anak masuk ke arena sama ibunya, bapak di pojokan aja tunggu makanan, jaga barang, plus lihat-lihat kalau ada sisi menarik yang bisa dimasukkan untuk review tempat di blog ini. 

Nah kira-kira 15 menit setelah kami masuk, datang lah sisi menarik yang ditunggu-tunggu. Katya sedang asik main (tau sendiri anak kecil kalau sudah mulai main kayak apa – well tempat mainnya oke lho secara desain), datanglah seorang pegawai ke meja kami.

“Maaf pak bapak apakah tamu dari xx yang ulang tahun?”

“Bukan mbak”

“Oh maaf kami tidak terima tamu pak kecuali undangan”

“Tapi kan saya juga pesan makanan dan tadi bayar oke-oke aja mbak gak dibilang apa-apa”

“Maaf pak tapi bapak gak bisa disini – makanannya nanti kami antarkan ke kafe kita di lantai satu”

Dan itulah akhir dari masa indah Katya di Tamani Kids hehe. Secara tempat, unik, dan bersih (penting untuk tempat main anak karena lumayan banyak virus sekarang) sih, tapi kan yang dicari dalam bermain itu kebahagiaan buat si anak – yang belum jadi udah keburu hilang karena dipaksa pulang haha. Yah mungkin memang fokus resto nya belum ke satisfaction si anak kali ya. 

Sayangnya karena diburu-buru diminta ke bawah jadi belum sempet foto-foto sama video. Mungkin bisa browse di google atau coba kesana – itu juga harus siap mental ya kalau udah sampai sana ternyata ada yang ultah ya harus pulang atau siap dipindah 😛 kasian nanti anaknya malah kecewa kalau udah lihat mainannya tapi gak bisa main.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s